Efisiensi Bahan Bakar


kembali ke atas
Kendaraan harus menggunakan bahan bakar untuk mengatasi resistensi berkendara karena bahan bakar adalah satu-satunya sumber tenaga
Oleh karena itu, Resistensi Berkendara harus dikurangi untuk menghemat bahan bakar.

Resistansi Berkendara Termasuk:


1. Gaya semu

Saat sebuah kendaraan mengubah laju gerakan, kendaraan tersebut harus mengatasi gaya semu yang bergantung pada nilai akselerasi dan berat kendaraan tersebut.

2. Gravitasi

Gravitasi merupakan gaya alami yang tak terelakkan.

3. Resistensi Udara

Hal ini berkaitan erat dengan aerodinamika kendaraan seperti disain bentuk yang ramping.

4. Gesekan Mekanis

Gesekan ini tidak terelakkan, dan berasal dari bagian mekanis kendaraan seperti kotak roda gigi mesin, bantalan, dan rem.

5. Resistensi Putaran Ban – resistansi berkendara yang diabaikan

Kebanyakan orang cenderung mengabaikan resistensi berkendara kelima- resistensi putaran ban. Akan tetapi, ini sebenarnya merupakan resistensi ketiga terbesar yang mempengaruhi konsumsi bahan bakar. Saat sebuah truk dalam kondisi baik berjalan pada kecepatan 80 km/jam di jalan beraspal, di bawah standar beban dan tekanan angin, sekitar 26% tenaganya digunakan untuk mengatasi resistensi putaran ban. Oleh karena itu, efek resistensi putaran ban terhadap konsumsi bahan bakar tidak bisa diabaikan. Resistensi Putaran Rendah = Konsumsi Bahan Bakar Rendah.


Resistensi Putaran Rendah = Konsumsi Bahan Bakar Rendah
kembali ke atas

Dengan setiap putaran roda, ban menjadi rusak akibat beban. Karena karet dan udara dalam fleksibel, ban akan mengalami kompresi dan ekspansi berulang selama berputar. Semua proses ini membutuhkan jumlah energi tertentu. Bagian ini dikonversi menjadi panas dan meningkatkan suhu ban. Hilangnya energi ini dikenal sebagai resistensi putaran ban.

Silika membantu mengurangi resistensi putaran

Resistensi putaran van bisa dikontrol!
kembali ke atas
1. Pilih Ban dengan Resistensi Putaran Rendah

Disain pola, struktur, dan formula canggih mengurangi resistensi putaran.



2. Menjaga Tekanan Angin Ban yang Sesuai


3. Spooring Roda


Saran Ahli Giti: hindari beban berlebih untuk meningkatkan umur ban
dan efisiensi bahan bakar
kembali ke atas
Ban Giti menyediakan solusi untuk memenuhi kebutuhan Anda sesuai kondisi jalan yang beragam dan kebiasaan berkendara bagi pasar kendaraan komersial domestik.
GDL 617FS
Bus Jarak Jauh Semua-Posisi
GSL 213FS
Jarak Jauh Truk Semua-Posisi
GTL 922FS
Jarak Jauh Truk Poros Kemudi

FS: Mengindikasikan Ban Hemat BBM

Hasil tes Sertifikasi SmartWay Badan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat menunjukkan: ban resistensi putaran rendah dari GT Radial, GDL 617FS, GSL 213FS, dan GTL 922FS, dapat secara efektif mengurangi emisi NOx (nitrogen oksida) dan menghemat bahan bakar sebanyak 3%.

PT. Gajah Tunggal Tbk - Wisma Hayam Wuruk Lt. 10, Jl. Hayam Wuruk No. 8, Indonesia 10120. Tel: +62-21-3459302, 3459432, Fax: +62-21-3804908

© Copyright 2017 Giti | Legal Terms | Privacy Policy | Site Map | Gajah Tunggal